Minyak apa saja yang bisa menghilangkan bekas luka?

Posted on

Bekas luka kadang bisa lebih bikin pusing dan tidak percaya diri dibandingkan permasalahan kulit lainnya. Ya tergantung orangnya sih ya, kalo emak sih sedikit bodo amat dengan yang namanya bekas luka selama letaknya tidak di muka.

Bekas luka bisa dihilangkan (atau disamarkan) dengan banyak cara. Bisa dengan salep/ointment yang dijual di apotek seperti Dermatix atau dengan minyak-minyakan gitu. Banyak sih, dan beda luka juga biasanya beda treatment yang dilakukan. Simak aja lah.

Emak pasti sangat senang kalau ada yang berbagi pengalaman dan masukan mengenai menghilangkan bekas luka ini. Monggo komen, gratis kok.

Rosehip Oil

  1. Menghidrasi kulit yang gatal-gatal / merah
  2. Menyamarkan bekas luka
  3. Meratakan warna kulit yang tidak merata
  4. Mengurangi age spots, wrinkles/kerutan, dan fine lines

Info harga/bisa beli di mana

Vitamin E Oil

  1. Meratakan warna kulit yang tidak merata
  2. Menyamarkan bekas luka & jerawat
  3. Holy grail bagi yang memiliki kulit kering
  4. Bisa juga berfungsi sebagai moisturizer

dll.

Info harga/bisa beli di mana

Jojoba Oil

  1. Tidak menyumbat/clog pori-pori, jadi recommended buat yang punya kulit berminyak
  2. Dapat menyamarkan bekas luka & jerawat
  3. Memperlambat penuaan
  4. Mengurangi fine lines, wrinkles, dll.
  5. Bagus juga buat (vitamin) rambut

Info harga/bisa beli di mana

Sweet Almond Oil

  1. Membantu mengurangi jerawat, bekas luka
  2. Melembabkan (moisturizing)
  3. Tinggi anti-oksidan

dll.

Info harga/bisa beli di mana

Honorable mentions yooo~

  1. Bio oil (Beli)
    Holy grail bagiku.
  2. Castor oil (Beli)
    Walaupun teksturnya berat sih
  3. Tea tree oil (Beli)
    Terutama untuk bekas luka yang disebabkan oleh jerawat ehe
  4. (Virgin) coconut oil (Beli)
  5. Apricot kernel oil (Beli)
  6. Argan oil (Beli)
  7. Avocado oil (Beli)
  8. Shea oil (Beli)
  9. Emu oil (Beli)
  10. Hemp seed oil (Beli)
  11. Grape seed oil (Beli)

Saya tertarik dengan minyak-minyak ajaib ini! Bisa beli di mana? Nanti diupdate gaes hehe berkala tapi ya mohon maap. Sudah diupdate gaes

Cara pakai minyak untuk menghilangkan bekas luka

Cara berikut gak saklek/kaku harus 100% sama. Bisa disesuaikan sesuai kebutuhan kok.

  • Aplikasikan minyak secara lembut di bagian yang terdapat bekas luka. Gak usah banyak-banyak, secukupnya aja.
  • Biarkan selama 15-20 menit atau semalaman/seharian juga boleh.
  • Bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

<Disclaimer: Everyone is different and what works for other people may not work for you. Results may vary!!>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *